REVIEW / Tom Ford Mandarino di Amalfi Eau de Perfume

Tom Ford Mandarino di Amalfi Eau de Perfume - beningbersinar

Segar tapi nggak terlalu citrusy, padahal judulnya aja Mandarino - jeruknya justru nggak dominan meskipun tampil di awal semprotan. Lapis pertama barisannya adalah tarragon, mint, blackcurrant, grapefruit, lemon dan basil.

Duh maap. Di saya yang nongol cuma sedikit lemon, dan gabungan tarragon + basil (ada bau herb semriwing halus) lalu malah langsung menyeruak lapisan tengahnya.

Tom Ford Mandarino di Amalfi Eau de Perfume - beningbersinar


Si tengah-tengah ini harusnya terdiri dari lada hitam, ketumbar, (ini parfum apa adonan mendoan, agak rancu) orange blossom, clary sage, shiso dan melati.
Dari itu semua, yang dominan di semprotan awal adalah clary sage, orange blossom, dan setitiiiiikkk melati. Cukup kenceng untuk mengumumkan kehadirannya di parfum ini, namun hanya sebagai semilir halus, bukan khas Suzanna.

Nah aroma dasarnya adalah perbauran dari vetiver, amber, labdanum, musk dan.....musang! 
Hadeh aneh-aneh aja yak parfum inggil gini. Pakai dicampur bau ketek musang segala hahahaha (begonya, gue beli pulak!) 

Tom Ford Mandarino di Amalfi Eau de Perfume - beningbersinar


Ini mah kalau di cuaca bule mungkin akan lebih kencyeng semerbak. Kalau di Endonesah, apalagi cuaca macam Bali - bah paling top aromanya cuma tahan setengah sampai 1 jam aja. Memang semerbak awalnya sangat fresh, ringan menyegarkan dengan imbuhan white florals dan sedikit hehijauan herba, tapi segitu aja selesai.

Setelah membaur dengan kimia alami kulit saya, tidak keluar lagi aroma lapis kedua maupun lapisan akhirnya, dia hanya perlahan berkurang intensitasnya untuk kemudian menghilang total dalam waktu sekitar 2 jam-an, kalau kerja bakti kemringet malah lebih cepet lagi hilangnya.

Saya suka kombinasi segar dan femininnya, tapi untuk sebuah Eau de Perfume, dari merk sekelas Tom Ford pula, sillage dan ketahanannya agak menggelikan. Kurang tau apakah kalau dipake di Amalfi beneran dia bakal insyaf dan berubah kelakuannya jadi lebih tahan lama? Dari segi aromanya sih saya sukaaaa banget ini!!
Doakan kelar COVID-19 botol ini (dan Nyonyahnya) bisa napak tilas ke Amalfi yah.

Baca lebih lanjut

review First Lab Probiotic Eye Cream skincare korea

REVIEW / FIRST LAB Probiotic Eye Cream

NARUKO Taiwan Magnolia Brightening & Firming Mask Ex, Self-Love yang Sesungguhnya

NARUKO Taiwan Magnolia Brightening & Firming Mask Ex, Self-Love yang Sesungguhnya

Benton Snail Bee Ultimate Hydrogel Eye Patch - beningbersinar

REVIEW / BENTON Snail Bee Ultimate Hydrogel Eye Patch

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.