REVIEW / SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner

SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner - beningbersinar

Toner unik dwifungsi sebagai exfoliating dan sekaligus hydrating toner.

Kok bisa? Jelas bisa dong, solusi kepraktisan yang dicintai banyak orang, penyingkat rangkaian skincare harian dan sekaligus efektif memperbaiki tekstur dan tampilan kulit sambil meningkatkan keefektifan penyerapan produk skincare lanjutannya.

Salah satu dari sedikit produk exfoliating yang bisa direkomendasikan bagi pemilik kulit sensitif dan reaktif, yang biasanya selalu ngambek kalau ketemu produk semacam ini.

Zat aktif yang andil dalam proses pengelupasan ini adalah PHA, yang memang karena sifat molekulnya dia bisa masuk ke lapisan kulit lebih dalam daripada AHA maupun BHA, tapi diserap kulit dengan lambat sehingga kerjanya di kulit jadi halus sekali. 

Efeknya tidak akan nampak dalam waktu singkat, saya selalu sarankan tunggu 1 siklus pergantian kulit selesai (28 hari) untuk bisa melihat dampaknya. Perlahan namun pasti, kulit akan tampil lebih jernih, bercahaya, bebas kulit mati, lebih cerah dengan tekstur lebih kenyal serta elastis.

Sebenarnya semua jenis kulit jelas membutuhkan bantuan untuk bisa meregulasi pelepasan kulit mati. Kecuali usia masih awal 20an, dimana hal tersebut masih sanggup terjadi secara otomatis. Diatas usia 25th, sebaiknya mulai menggunakan "bantuan" secara kimiawi dan produk ini adalah sebuah produk ideal untuk dicoba bagi segala jenis kulit.

Mengandung Centella yang sudah tidak perlu dibahas lagi keandalannya bagi kesehatan kulit. Memberi asupan kelembapan yang cukup baik untuk meningkatkan perlindungan alami kulit. Karena kesehatan kulitnya terjaga baik, banyak laporan bahwa problem jerawat pun jauh berkurang, eksim dan peradangan iritasi juga jadi aman terkendali, berbagai masalah bisa teredam dengan baik.

Dibantu pula oleh Niacinamide untuk memperbaiki kulit dan mencerahkan, Hyaluronic Acid dan Betaine sebagai asupan unsur kelembapan dan peningkatan kesehatan kulit.

Adenosine bantu mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.

Produk ini memiliki pH 5.5, yang mana sedikit acidic - sangat baik bagi kesehatan permukaan kulit dimana bakteri pencetus jerawat susah untuk berkembang biak secara leluasa di lingkungan yang bersifat agak asam ini. 

Meskipun produk ini menyuplai kelembapan kedalam kulit secara gila-gilaan, teksturnya sendiri sangat encer dan tidak meninggalkan rasa lengket pliket setelah dioleskan. Kenyamanan saat digunakan serta sifatnya yang mempermudah penyerapan produk skincare lain setelahnya itulah unsur yang membuat produk ini berjodoh dengan banyak orang (termasuk saya!).

Bisa digunakan dalam berbagai cara dan urutan.

Kalau kulit cenderung kering, dehidrasi atau sudah membutuhkan nutrisi ekstra, bisa digunakan pertama setelah cleansing, lalu lanjut First Essence dan tambah Hydrating Toner lagi setelahnya. 

Bagi pemilik kulit normal, combi-oily, acne-prone, malas pakai skincare lapis-lapis kebanyakan, usia kinyis-kinyis, atau pemuja kepraktisan (siapa yang nggak, coba?) bisa gunakan ini pertama setelah cleansing lalu langsung lanjut serum dan lain-lain.

Lebih baik lagi kalau pakai ini setelah oles First Essence dulu sih, heheh. 

Jadi silakan dicoba-coba mana yang paling nyaman, memenuhi kebutuhan, dan terlihat perbaikannya di kulit masing-masing ya. Cara A, B, C, semua nggak ada yang salah maupun bener, disesuaikan ajalah dengan kondisi diri sendiri ya.

Hayo siapa lagi yang berjodoh dengannya?! 

 

Baca lebih lanjut

Ulasan dan Rekomendasi

Ulasan dan Rekomendasi

review DUVADERM Microfoliant Facial Polish

REVIEW / DUVADERM Microfoliant Facial Polish

SOMETHINC C-RIOUSLY 24K GOLD Essence serum Vitamin C dengan partikel emas 24 karat - beningbersinar

REVIEW / SOMETHINC C-RIOUSLY 24K GOLD Essence

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.