REVIEW / Adu Kesaktian Sheetmask

Ilustrasi wanita mengenakan sheet mask - beningbersinar

Oleh: Pamela Ridwan

 

Hello, it’s me again!

Kali ini saya mau bahas beberapa sheet mask jagoan dan andalan di saat kulit lagi rewel atau butuh perhatian ekstra.

Sekitar 1-2 tahun lalu, saya lagi masuk fase obsesi sama sheet mask. Hampir nggak pernah absen tiap malem pasti pake sheet mask (khawatir sama sampah bungkus nya? Tenang ada @golimbah).

Tapi entah kenapa mulai masuk 2020, mulai males pake sheet mask. Intensitas dulu yg bisa seminggu 5-7 kali, sekarang paling 1-2 kali aja. Dari hasil nyobain berbagai sheet mask hampir setiap hari di tahun lalu, ini adalah beberapa sheet mask yg jadi andalan dan selalu ada stock di rumah kalau kalau kulit lagi ngambek, tapi ada event penting esok hari nya;

1. Astalift Moisturizing Mask

Sejauh ini, saya termasuk sering berjodoh dengan produk-produk skincare dari Astalift. Tidak terkecuali sheetmask-nya. Walaupun terhitung mahal, tapi efeknya juga nampol di kulit. Diperkaya dengan asthaxantin yang bagus untuk elastisitas kulit + collagen yang udah ngga diragukan lagi khasiatnya. Bahan sheetmask-nya nggak terlalu tipis, tapi juga nggak terlalu tebal. Essence-nya banyak berlimpah tapi ngga lengket dan ngga sampe netes-netes ganggu kalau dipake. Efek di kulit jadi calming, soothing dan kulit langsung terlihat plump kenyal abis pake masker ini.

Dapatkan produk di sini!

Astalift Moisturizing Mask - beningbersinar

2. Barulab 7in1 Total Solution Black Clay Mask

Sheet mask dari Barulab ini lumayan susah dicari di Indonesia. Harus jastip dari Korea (atau kita petisi Jeng Bening biar bawa masker ini ke Indonesia). Masker nya terbagi atas 2 bagian (dahi sampai bawah mata dan hidung sampai ke dagu).

Tekstur nya tipis dan lengket karena ada clay mask nya di seluruh bagian. Dipakai sekitar 15 menit sampai mengering. Pas dibuka, rasanya satisfying banget seolah-olah semua komedo - whiteheads dan blackheads di wajah keangkat. Dan enaknya, sama sekali ngga berasa kering loh. Sebaiknya abis pake masker ini emang bilas lagi pakai air karena banyak sisa-sisa dari clay mask yg masih nempel di wajah, lalu kalau saya sih suka lanjut pake sheet mask.

Lain yang hydrating dan cooling supaya pori pori nya berasa nutup lagi.

Barulab 7in1 Total Solution Black Clay Mask - beningbersinar

3. Naruko Tea Tree Sheet Mask

Ini adalah masker andalan kalau lagi ada jerawat. Harga nya terjangkau, dan gampang didapet di Indonesia (baik offline maupun online, terutama di beningbersinar.com).

Sheet mask nya sendiri warna nya hitam, ketebalan nya pas, ukuran nya juga pas. Enak banget dipakenya karena essence-nya lightweight, ngga lengket dan ngga netes-netes.

Efeknya cooling dan soothing juga, walaupun ngga terlalu hydrating. Biasanya kalau ada jerawat muncul, bisa langsung kempes keesokan harinya setelah pake masker ini (apalagi kalau dibantu sama spot treatment sesudahnya). Kalau kulit lagi bruntusan juga membaik banget pake masker ini. Sayang produk Naruko di Indonesia ngga banyak jenis yang tersedia, padahal hampir semua produk nya bagus-bagus dan terjangkau!

Dapatkan produk di sini!

Naruko Tea Tree Sheet Mask - beningbersinar

4. Verso Intense Facial Mask

One of my holy grail sheet mask. Harga nya bikin kantong menjerit tapi hasil nya juga sesuai dengan harga. Masker nya terbuat dari gel dingin yang terbagi jadi 2 bagian untuk wajah bagian atas dan bawah. Kulit rewel langsung anteng kalau abis pake masker ini. Efeknya instant soothing, plump, dan refreshed. Walaupun review di internet lumayan mixed, tapi kalau saya pribadi sih suka banget. Kalau ada budget lebih, boleh banget dicoba. Simpan untuk special occasion, dan pakai sebelum mulai dandan.

Verso Intense Facial Mask - beningbersinar

5. Vivlas The Milk Tea Nourishing Mask

Masker Vivlas Milk Tea ini punya #skincaretainment faktor yg tinggi. Wangi nya enaaaaaak banget kaya milk tea, tp bukan tipe yg manis lengket menyengat. Essence nya melimpah, lightweight, ngga lengket dan cepet menyerap. Pake masker ini tuh bisa jadi mood booster karena experience nya yg menyenangkan. Selain menambah hidrasi, kulit juga berasa lebih calm dan kemerahan di sekitar pipi jadi lebih berkurang.

 Vivlas The Milk Tea Nourishing Mask - beningbersinar

Baca lebih lanjut

HAPLE Face Mist Greentea Water - beningbersinar

REVIEW / HAPLE Face Mist Green Tea Water

REVIEW / HUXLEY Essence; Grab Water skincare korea - beningbersinar

REVIEW / HUXLEY Essence; Grab Water

Hanyul Brown Pine Leaves Optimizing Serum korea - beningbersinar

REVIEW / HANYUL Brown Pine Leaves Optimizing Serum

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.