REVIEW / Sbcskin Skin Exfoliant 2% BHA Toner

Sbcskin Skin Exfoliant 2% BHA Toner skincare indonesia - BeningBersinar

Exfoliating Toner yang lumayan lucu - penjelasan produknya adalah 2% BHA Toner, tapi mengandung 3% Glycolic Acid (AHA) hahaha. Geser kiri untuk lihat daftar bahan baku selengkapnya deh.

Kenapa nggak dibalik atau dijembreng dua-duanya sih hak prerogatif pemilik produk laah. 

Dan saya mau bahas betapa di luar dari sedikit kelucuan diatas, produk ini kinerjanya juara!

Awalnya saya agak ragu untuk mencoba produk ini disebabkan sejarah yang kurang bersahabat dengan BHA. Biarpun kulit kerjanya jerawatan melulu, tapi kebanyakan BHA suka bikin pori-pori malah jadi menganga, dan kulitnya tidak bahagia. Dampak langsungnya adalah setelah dioles BHA, kulit saya akan seperti resistan, produk apapun yang akan dioles setelahnya jadi susah meresap, kulit jadi nampak pliket demek berminyak, justru menjauhi kekinclongan yang diharap dari penggunaan BHA.

Sbcskin Skin Exfoliant 2% BHA Toner skincare indonesia - BeningBersinar

 

Mungkin karena kandungan AHAnya, ternyata produk ini justru enaaaaakk banget di kulit! Nyaman, mudah diserap, nggak bikin lengket dan produk skincare lanjutannya bisa diserap dengan baik juga lho. Nggak ada rasa nyelekit atau panas apapun, kulitpun jadi haluuuss.

Memang secara sejarah saya hampir selalu cocok sama AHA (Mandelic Acid mailafff adalah juga sebuah bentuk AHA), tapi dari banyak Exfoliating Toner berbahan aktif utama AHA, ini masuk jejeran salah satu yang terbaik yang pernah dicoba. Formulasinya bagus, aplikasinya nyaman, rasa yang ditinggalkan setelah produk mengering di kulit juga ciamik. Nggak terasa kering meski mengandung alkohol, mungkin karena campurannya juga mengandung aloe vera dan chamomile.

Selain perbaikan nyata pada tekstur permukaan kulit, juga terlihat pencerahan secara berarti, dan peningkatan rasa kenyal dan ketebalan kulit. Hal-hal yang sell diharapkan dari penggunaan AHA yang memang berdampak banyak bagi perawatan anti-aging.

Juga terasa faedahnya dalam mengendalikan populasi bakteri pencetus jerawat, selain kulitnya tambah jernih, bekas jerawat maupun noda hiperpigmentasi perlahan namun pasti memudar seiring pencerahan kulit juga. Dan jerawat jadi jarang-jarang muncul!

Duh seneng deh sekarang produk lokal udah banyak pilihan yang canggih-canggih, nggak sekadar bersandar ulasan dari “influencer” tapi produknya memang bekerja dengan baik. Mana harganya juga bikin hati cerah ceria!

Eh ada yang udah pernah cobain ini juga nggak? Senasib nggak kita kali ini?

Baca lebih lanjut

SOMETHINC Level 1% Retinol Serum dengan teknologi encapsulated yang aman di kulit sensitif - BeningBersinar

REVIEW / SOMETHINC Level 1% Retinol Serum

NARUKO Taiwan Magnolia Brightening & Firming Mask Ex, Self-Love yang Sesungguhnya

NARUKO Taiwan Magnolia Brightening & Firming Mask Ex, Self-Love yang Sesungguhnya

iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask skincare korea - beningbersinar

REVIEW / iUNIK Propolis Vitamin Sleeping Mask

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.