REVIEW / Gentle Hour Call It a Day Cleansing Balm vs E Nature Moringa Cleansing Balm

Foto Gentle Hour vs E Nature - beningbersinar

Oleh: Pamela Ridwan

 

Setelah sekian lama mencoba E Nature Moringa Cleansing Balm dan Gentle Hour Call It a Day Cleansing Balm, rasanya sudah cukup bulat kesimpulan yang bisa diambil, yaitu saya suka dua-duanya! 

Dari segi tekstur, E Nature lebih tipis dan lebih licin dibandingkan Gentle Hour yang lebih tebal dan oklusif. Walaupun teksturnya berbeda, keduanya sama-sama enak diaplikasikan.

Tekstur E Nature & Gentle Hour - beningbersinar
Tekstur E Nature (kiri) & Gentle Hour (kanan)
Tekstur E Nature & Gentle Hour setelah mengemulsi - beningbersinar
Tekstur E Nature (kiri) & Gentle Hour (kanan) setelah mengemulsi

Untuk melunturkan make up, Gentle Hour sedikit lebih efektif dikarenakan teksturnya yang memang lebih balmy dan tebal. Gentle Hour juga memiliki tekstur yang lebih enak untuk memijat wajah. Kalau E Nature Cleansing Balm lebih sering saya pakai kalau sedang tidak makeup-an dan hanya pakai sunscreen saja seharian.

Dari segi komposisi, E Nature diperkaya dengan ekstrak moringa (daun kelor) yang belakangan ini memang sedang trend di dunia skincare. Kalau Gentle Hour mengusung minyak alpukat dan almond sebagai star ingredientsnya. Kalau untuk efek ke kulit, keduanya nggak bikin kulit kering atau iritasi.

Untuk benefit lainnya sih menurut saya nggak signifikan dan saya juga nggak pernah mengharapkan first cleanser untuk memiliki benefit yang huwowww untuk kulit.

Untuk skincaretainment factor, E Nature punya point plus karena wanginya yang enak. Sedangkan Gentle Hour nggak ada wangi apa-apa yang akan disambut bahagia bagi teman-teman yang kulit nya sensitif.

Ditinjau dari pengalaman keseluruhan, performa, dan tekstur, E Nature agak mirip dengan Banila Co Clean It Zero dan Clinique Take the Day Off Cleansing Balm. Sedangkan Gentle Hour lebih mirip ke Heimish All Clean Balm.

Kalau dipaksa memilih satu dari keduanya, saya akan memilih Gentle Hour karena cinta produk buatan Indonesia.

Kalau dari faktor lain menurut saya sih keduanya setara dan sama bagusnya. Ikut bangga rasanya sekarang produk skincare dalam negeri bisa disandingkan dengan produk-produk mancanegara.

 

Dapatkan produk di sini!

Baca lebih lanjut

novexpert peeling night cream full shot - BeningBersinar

REVIEW / NOVEXPERT The Peeling Night Cream

REVIEW / DUVADERM Acne Shot

REVIEW / DUVADERM Acne Shot

Republic of Soap BIGASSBRICK sabun bali lokal -BeningBersinar

REVIEW / Republic of Soap - BIGASSBRICK

Komentar

Dita Pranandia November 15 2020

Setuju sekali sama mba pamela! Aku suka banget E Nature Moringa Cleansing Balm, tapi sekarang setelah ada gentle hour jadi ga kepikiran beli E Nature lagi hehe