REVIEW / FIRST LAB Probiotic Skin Essence Signature

REVIEW FIRST LAB Probiotic Skin Essence Signature pelembap

Salah satu produk “gamechanger” pengubah drastis kondisi kulit dalam tempo singkat, dengan cara meningkatkan kesehatan dan kekuatan alami kulit.

Sebagaimana banyak produk berbasis probiotik lainnya, zat aktif utama produk ini adalah dari fermentasi bakteri probiotik (lactobacillus),  berfaedah menurunkan pH kulit (makin rendah pH, makin sulit bakteri penyebab jerawat untuk bercokol), mencerahkan, memberi asupan gizi yang diserap optimal oleh kulit, hydrating tanpa rasa lengket sama sekali, menyeimbangkan produksi minyak alami kulit serta bikin kenyal dan tentunya tekstur kulit jadi haluuuuusss.

Seperti yang kita telah ketahui, bakteri jahat pencetus jerawat tidak mampu bertahan dalam suasana permukaan kulit yang cenderung asam (dibawah pH 5-6 kurang lebih). Disinilah peran penting probiotik dalam perbaikan kulit secara menyeluruh!

REVIEW FIRST LAB Probiotic Skin Essence Signature pelembap

Ini juga penyebab saya sangat kecanduan sama produk-produk barbahan dasar probiotik. Kemudahan dicerna oleh kulit, serta perbaikan seketika yang dihasilkannya terlalu nyata untuk diabaikan.

Pelanggan lama mungkin masih pada inget sama salah satu produk favorit saya sepanjang masa - Kuramoto Bijin? Fermentasi beras yang menyenangkan dari Jepang, stocknya susah banget didapat, botolnya benar-benar mengerikan untuk dipacking & shipping?

Nah ini rasanya mirip banget!

Perbedaan terbesar dengan Kuramoto Bijin adalah, ini teksturnya agak kental hampir menyerupai gel encer, tapi tetap mudah diserap kulit. Kuramoto juga meskipun cair banget dia agak kesat ke kulit saat dioles, sementara First Lab ini ada “slip”nya, lebih licin ngglenyer mudah dioleskan ke seluruh wajah dan leher. 

Dan saat dioles, ada sensasi rasa adeeemm gitu segar banget ke kulit!

Yang juga menonjol dari produk ini adalah pencerahan berarti yang didapat. Mungkin produk ini akan dirasa kurang lembap bagi pemilik kulit cenderung kering, dan khasiat anti-agingnya juga tidak mencukupi. Namun bisa diakalin dengan menggandeng produk lanjutan yang lebih rich dan terfokus pada perawatan anti-aging dan penambahan kelembapan tersebut, dimana Skin Essence Signature ini merupakan perantara penyerapan yang baik bagi produk-produk yang cenderung lebih “berat” tersebut untuk bisa lebih baik dicerna oleh kulit. Perlu dicatat faedah tidak langsungnya ini - kayak nggak penting tapi akhirnya penting, karena memang kan produk-produk yang moistrurizing, anti aging, selalu dikenal dengan teksturnya yang cenderung berat dan sulit diserap oleh kulit. Disini besar jasa produk ini untuk membantu penyerapan, dan ini berlaku bagi segala jenis kulit ya.

Bagi pemilik kulit combi-oily atau dehidrasi, ini betul-betul penyelamat tanpa memberikan rasa lengket, nggak nyaman maupun picu komedo & jerawat.

Ini juga produk yang baik untuk digunakan sebagai “In Between” - oles setelah slot First Essence, sebelum Hydrating Toner. 

REVIEW FIRST LAB Probiotic Skin Essence Signature pelembap

Benar-benar memaksimalkan asupan kadar air dan skincare lanjutannya juga jadi mudah sekali diserap. 

Atau, bisa dioles pertama setelah Hydrating Toner sebagai asupan gizi ekstra serta meningkatkan efektivitas kinerja skincare setelahnya (serum-serum dll). Juga bagus sekali untuk melakukan CSM-an, terutama di saat-saat dimana kulit sedang perlu perhatian khusus. 

Saya tau ada juga yang memposisikan ini sebagai First Essence. Meskipun menurut saya ini kurang tepat, tapi jika baik reaksinya bagi kulitmu, ya hajar aja laksanakan! Kan pemilik kulit selalu yang paling berdaulat akan apapun yang mau di les-oles, ya toh?

Bisa juga dicoba bikin lapis legit super di kulit : oles setelah toner, lalu serum A, lalu ini lagi, lalu serum B, lalu ini lagi, lalu serum C (misalnya) atau campur produk ini dengan beberapa tetes Facial Oil sebagai akhir dari slot serum lalu saksikan betapa jadi jauh lebih mudah Facial Oilnya diserap kulit! 

Pokoknya bagi saya, ini adalah sebuah produk serba bisa multiguna yang selalu harus siap sedia di meja rias untuk menangani berbagai masalah kulit yang bisa terjadi sehari-hari. 

Sederhana, mujarab, menyenangkan dan masih tergolong ekonomis juga lho!

Dapatkan produk ini tentunya di sini.

Baca lebih lanjut

SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Cream - beningbersinar

SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Cream

REVIEW / HUXLEY Essence; Grab Water skincare korea

REVIEW / HUXLEY Essence; Grab Water

SIMPLISTIC Begin Cleanser - beningbersinar

REVIEW / SIMPLISTIC Begin Cleanser

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.