REVIEW / DR. HSIEH 10% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid

Dr. Hsieh 10% Mandelic Acid Home-Peeling Liquid - beningbersinar
Mandelic Acid adalah jenis acid kesayangan saya pribadi. Masuk kedalam kategori AHA, namun di kulit saya pribadi MA lebih efektif bekerja namun juga lebih lembut dan belum pernah menimbulkan iritasi. Jika digunakan sesuai peruntukannya, MA ini andal banget menangkal jerawat, bahkan sekelas papule atau cystic acne pun!

Kebanyakan MA didapat secara alami dari ekstrak bitter almond dan sifatnya lipophilic - memperbarui keratin kulit, menguras sumbatan pori-pori serta mencerahkan dan memperbaiki teksturnya. Di pasaran ada beberapa tingkat % konsentrat MA ini, kali ini kita bahas yang 10% ya.
Dengan konsentrat yang rendah, dia memang tidak bisa diharapkan untuk mencegah munculnya jerawat satuan apalagi cystic acne. Namun lebih berguna untuk perawatan rutin jangka panjang, dan terutama sekali untuk memperbaiki serta memelihara tekstur kulit yang lebih halus, kenyal, lembut dan cerah. Memiliki khasiat anti-aging juga akibat merangsang pembentukan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Lebih aman untuk dioleskan merata ke seluruh wajah dan leher, rutin sebanyak 2-3x seminggu. Saya sendiri selalu anjurkan untuk digunakan secara bertahap, sekali seminggu dulu, minggu depannya coba 2x, minggu depannya bisa coba 3x (sambil memperhatikan reaksi kulitnya secara seksama, apakah ada pedih atau kemerahan berlebihan, dll). Dianjurkan juga untuk digunakan di malam hari, pertama setelah cleansing - tunggu 5-10 menit sampai diserap sempurna sebelum dilanjutkan dengan rangkaian skincare seperti biasanya.

Setiap pagi wajibbb menggunakan sunblock (kalau malas aplikasi tabir surya, nggak usah iseng-isengan olas-oles acid deh, udah percuma, bahaya pula!).
Dan, jangan menggunakan exfoliating apapun sebelum atau sesudah mengoles produk ini ya. Termasuk Vit C Serum maupun Retinol, kecuali sudah pengalaman banget dan hafal kelakuan kulitnya masing-masing. Lebih baik kita hati-hati dan melakukan perbaikan secara bertahap daripada mau kinclong secara ekspress eeeehh malahan jadi over-exfoliating dan rusak iritasi!
Jika digunakan secara tepat guna, AHA dalam wujud Mandelic Acid ini sangat menyenangkan lho!

Dapatkan produk ini di sini!

Komposisi:  
Water, DL-Mandelic Acid, Butylene Glycol, PEG-8, Centella Asiatica Extract, Phyllanthus Emblica Extract, Triethanolamine, Silybum Marianum Extract, Phenoxyethanol/Chlorphenesin/ Butylene Glycol, Imidazolidinyl Urea, Quaternium-73. 

Baca lebih lanjut

Blithe Pressed Serum Velvet Yam skincare korea

REVIEW / BLITHE Pressed Serum Velvet Yam

review DUVADERM Microfoliant Facial Polish

REVIEW / DUVADERM Microfoliant Facial Polish

MANUFAKTURA Skin Booster - Bening Bersinar

REVIEW / MANUFAKTURA Skin Booster

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.