REVIEW / 5 Tabir Surya Handal

grafis tabir surya - beningbersinar

Yang namanya tabir surya ini masalah ngeri-ngeri sedap dalam dunia perawatan wajah. Nggak dipakai tiap hari, langsung kena azab dari Jeng Bening dah (dan silakan ngomong ama tembok aja kalau nggak pakai sunblock tapi ribut mau kinclong dan pakai acid).

Rajin dipakai, yaelah sering-sering dapat yang pliket, rasanya tebal ke muka, bikin whitecast kayak pemain lenong kesiangan, perih ke mata, clekit-clekit, tau-tau bruntusan, atau malahan mbledug segede-gede popcorn *elus dada Bretpit*.

Sesungguhnya, sunblock ini salah satu produk yang paling nggak bisa ditebak reaksinya ke kulit. Ada yang khusus diformulasi bagi kulit sensitif, eh tapi malah timbul whiteheads di kulit kering. Ada yang buat combi-oily ngakunya, tapi malah bikin jadi berminyak.

Reaksi masing-masing produk dengan masing-masing kulit orang bisa jauh bedanya, dan sering mengejutkan. Jadi memang sungguhlah sebuah pe-er bagi saya untuk menemukan berbagai sunblock handal yang bisa dijadikan pedoman berbagai lapisan #rakyatjelita.

Tapi, seperti biasa, khalayak paling suka kepooo deh. Mau tau orang lain pakai produk-produk apa, reaksinya gimana, recommended nggak - nah jadi marilah kita buka-bukaan yuk.
Berikut adalah 5 produk perlindungan matahari yang pernah tersedia di Bening Bersinar, berikut klasifikasi kelasnya. 


1. Be Flat Daily Mild Sunblock SPF 50+ PA+++ 

Be Flat Daily Mild Sunblock SPF 50+ PA+++  skincare korea

Murah meriah namun sangat horeee, produk ini beberapa kali restock dan selalu ludes dalam hitungan hari. Formulasinya nyaman, sangat melembapkan, bahkan jadi sunblock pertama yang berani di rekomendasikan bisa dipakai tanpa perlu pakai day cream dulu sebelumnya. Menyerap dengan baik, jadi alas makeup yang enak juga, nggak pernah ada laporan whitecast maupun perih-perih di mata. Meskipun tadinya saya pikir akan lebih disukai pemilik kulit normal atau normal-kering, ternyata banyak sekali laporan dari pemilik kulit sensitif, acne-prone, combi-oily bahkan oily yang suka sekali dengan produk ini. Nggak heran ya, dia jadi juara satu!
Dibanderol di kisaran Rp. 200rb untuk ukuran 50ml, produk ini masuk kelas medium.
Buat yang sediiiih karena nggak bisa restock produk ini lagi, yuk klik disini untuk tau sunblock apa yang rasanya miriiiiiippppp banget sama andalan yang satu ini. Langsung bungkus! Nih SKIN1004 Madagascar Centella AIR-FIT Physical Sun Cream



2. A:true Origin Safe Mild Sunblock SPF 50 PA++++

A:true Origin Safe Mild Sunblock SPF 50 PA++++ skincare korea


Physical sunblock yang aman dan nyaman, pertama dioles memang rasanya agak tebal di kulit namun segera menghilang dalam beberapa menit. Nyaman dan berfungsi ganda juga sebagai alas makeup yang baik, nihil whitecast, dan banyak orang sudah merasa kulitnya cukup lembap tanpa perlu menggunakan cream lagi sebelumnya. 
Diformulasi tanpa tambahan pewangi dan berbagai unsur yang bisa mengiritasi kulit, produk ini memang lebih fokus di menenangkan kulit yang mudah bereaksi saat terpapar matahari. Bikin adem, kalem, dengan resiko menimbulkan jerawat secara minimal.
Tapi ya, tetap aja bukan jaminan 100% cocok di semua orang. Ada yang mengeluh timbul whitecast (meskipun setelah ditimpa base makeup ya nggak kelihatan lagi) dan bahkan bikin whiteheads di kulit kering kerontang! 
Nah, disini saya masukkan kembali semboyan utama lapak ya: masalah cocok atau nggak, hanya Tuhan dan kulitnya yang tauuuu! 
Dengan harga kisaran Rp. 320-350rb di ukuran 50ml, ini masuk kelas premium ya.

3. Borntree Berry Essence Sunblock SPF 50+ PA +++

Borntree Berry Essence Sunblock SPF 50+ PA +++ skincare korea


Meskipun dia mengaku sebagai Essence Lotion, teksturnya lebih mirip cream ringan menurut saya. Dan ini adalah paket lengkap: nyaman, adem, diserap seketika, cukup melembapkan tanpa bikin berminyak maupun lengket, makeup setelahnya pun bisa bercokol di wajah dengan baik, nggak ada cerita whitecast, tidak menimbulkan iritasi di mata, pokoknya enaaaakkk pake banget! Salah satu perlindungan matahari paling pavorid sepanjang masa!
Dengan ukuran 50ml, produk ini terkadang masuk kelas medium, kadang premium, kadang ekonomis - bagai orang galau. Soalnya tergantung sedang produksi atau nggak, sedang diskon atau nggak dllsb. Pokoknya kalau ketemu dia, jangan ragu untuk nyetok!

4. First Lab Probiotic Sun Cream SPF 50 PA++++ 

First Lab Probiotic Sun Cream SPF 50 PA++++  skincare korea

Tepat sekali jadi andalan para pemilik kulit oily dan combi-oily. Mudah diserap dengan tekstur cair yang nyaman, bantu mempertahankan makeup dengan baik. Ada yang laporan whitecast dalam beberapa saat, ada juga yang bilang agak bikin tambah oily - karena reaksinya jelas individual ya. Tapi secara keseluruhan, ini aman, nyaman, menyenangkan. Kandungan Probiotic nya membantu menyeimbangkan flora permukaan kulit, menyehatkan dan menguatkan terhadap paparan bakteri dan polusi. Harganya juga okay lah untuk ukuran 50ml di Rp. 280rb, dan masuk kelas medium.

 

Dapatkan produk di sini!



5. Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++

Votre Peau Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++ skincare lokal indonesia

Jangan kaget ya, ini masuknya ke kelas premium dengan harga Rp. 285rb di 30ml. Tapi memang banyak yang menikmati produk ini, juga khasiat kandungan madu nya yang anti bakteri, memberi tambahan nutrisi serta menenangkan kulit. Alas makeup yang baik, namun sebaiknya digunakan setelah aplikasi cream. Meski tidak terlalu melembapkan, tetap bisa diserap dengan baik dengan whitecast minimal. Aroma madunya juga menyenangkan!

Dapatkan produk di sini!

Baca lebih lanjut

VOTRE PEAU Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++ sunblock protektif tanpa berminyak - beningbersinar

REVIEW / VOTRE PEAU Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA++

review DUVADERM Microfoliant Facial Polish

REVIEW / DUVADERM Microfoliant Facial Polish

5 Rekomendasi Tabir Surya Oleh Jeng Bening - sunscreen - beningbersinar

REVIEW / 5 Rekomendasi Tabir Surya Oleh Jeng Bening

Komentar

Izzatur Rahmah November 5 2020

Aku salah satunya yang cocok pakai sunblock atrue. Di aku masih ada sedikit whitecast, dikit banget, bahkan hampir ga keliatan whitecast karena beberapa saat setelah di oles, malah terkesan nyatu sama warna kulit. Baunya enak, ga tau deh bau apa. Tapi kusuka. Kalau lagi buru-buru bgt, cuma pakai sunblock ini aja hasilnya jadi matte. Tapi kalau sebelumnya dipake barengan first essence, toner, serum, cream yang ada malah glowing sehat. Ga ngerti lagi kenapa atrue itu produknya enak-enak (?).