5 Rekomendasi Tabir Surya Oleh Jeng Bening

5 Rekomendasi Tabir Surya Oleh Jeng Bening - sunscreen - beningbersinar

Berikut dibawah adalah beberapa rekomendasi pribadi saya, yang menurut saya berkualitas unggul meskipun tidak masuk posisi paling laku (dengan berbagai penyebab).

 

1. Cell Fusion C-Cure Sunscreen 100 SPF 50+ PA ++++

Cell Fusion C-Cure Sunscreen 100 SPF 50+ PA ++++ - beningbersinar


Sebagai "Dinas Penelitian Sunblock aneh-aneh tapi enaknya juara & namanya nggak UMUM" kembali Jeng Bening menemukan produk perlindungan matahari versi terkini!
Sunblock warna putih susu? Sudah biasa.
Serupa warna kulit? Yah lumayan banyak juga pilihannya.
Yang ini paling beda : sunblock warna BIRU!

Serius cairannya warna biru loh ini. Berhubung ada kandungan Azulene nya, dan saya cocok banget kena apa-apa yang ada Azulene nya, maka ini haruslah diperkenalkan ke khalayak.
Bukan sekedar adem & meredakan berbagai masalah, iritasi, merah-merah pada kulit. Memang ditujukan untuk kulit sensitif & menyediakan proteksi Moisture Barrier ganda.
.
Namun formulanya juga enaaaakkk, sekaligus ajaib.
.
Pertama dioles rasanya dingin & meresap seketika. Namun sensasi setelahnya yang lucu - pas dioles ke wajah, teksturnya jadi cair tapi berminyak, tapi diserap seketika. Kulit langsung jadi kenyal lembap, minyaknya nggak terasa lengket tapiiii - gimana ya ceritanya - seperti meninggalkan lapisan di permukaan kulit.

Kandungan Azulene nya sangat maksimal menenangkan kulit yang mudah bereaksi saat terpapar matahari. Kelembapan yang tahan lama meskipun dirasa agak berminyak saat awal2 dioles. 

Tampilan kulitnya nggak ada whitecast jelas-jelas, dan jadi supeeerrrr glowing. Jadi kayak pakai Illuminating atau Radiant Makeup Base/Primer gitu lho. Dioles base makeup dan bedak tabur setelahnya pun si kinclongnya ini masih tembus. Kulit jadi terlihat sehat bersinar seperti habis facial.

Maapkeun saya nggak biasa pakai makeup jadi perbendaharaan kata-kata untuk menjelaskan ya terbatas. Pokoknya jadi serupa glass skin atau sehabis ngemil bohlam lampu gitu deh.

Untuk yang kulitnya berminyak atau parno terlihat glowing berminyak, mungkin lebih baik pilih sunblock lainnya aja.

Tapi kalau mau terlihat kinclong mumpuni, plis COBAIN INI!!! Sukaaaakk banget deh.


2. Astalift UV Perfect Protector SPF 50 PA ++++

Astalift UV Perfect Protector SPF 50 PA ++++ - beningbersinar


Baiklaaah ini memang kelasnya MEVVAH ya Buibuk, bukan kelas premium lagi. Tapi walah sungguhlah ini enakeun sekali dipakainya, bener-bener menyenangkan! 
Cairannya berwarna beige, namun saat dioles dia akan langsung menyatu dengan kulit. Memberi kelembapan yang cukup baik (kulit combi-oily bisa skip day cream sebelum oles ini), serta alas makeup yang mumpuni. Mudah diserap, nggak licin bikin makeup geser maupun pori-pori nyata terlihat.
Perlu dicoba!


3. Makep:rem UV Defense Sun Gel SPF 50+ PA++++ 

Makep:rem UV Defense Sun Gel SPF 50+ PA++++ - beningbersinar


Favorit sejak pertama launching, sayangnya sulit didapat dan sering lamaaaa jeda produksinya (jadi kosong dimana-mana). Salah satu produk yang langsung kekepin setiap nemu stock.

Pada udah tau semua kan, enaknya sunblock ini. Barusan reformulasi dan repackaging sehingga bisa lebih efektif menangkal radikal bebas dari sinar matahari plus ada efek adem justru kalau teraktivasi kena matahari.
Canggih, nyaman, menenangkan.


4. Maharis Clinic Sunscreen 

Maharis Clinic Sunscreen - beningbersinar

Tapi dengan harga sekian (hampir 900rb!) di ukuran 30ml (!!!!) rasanya agak haluuuu untuk penggunaan harian ya hahaha!
Teksturnya agak cair, seperti sunscreen khas Votre Peau (adiknya), ini paling efektif jika diaplikasikan dengan metode tap-tap-tap. Cairannya berwarna putih dengan aroma kimia yang akan segera hilang setelah beberapa saat (saya tidak merasa terganggu oleh aromanya).
Setelah didiamkan beberapa menit, akan diserap kulit sempurna dan jadi matte, tidak terlalu mengkilap dan siap lanjut ke tahap makeup.


5. Klairs Soft Airy UV Essence

Klairs Soft Airy UV Essence - beningbersinar


Tekstur dan penyerapannya enaaakk deh. Memang masuknya di premium, tapi wajar dengan kenyamanan yang diberikannya. Salah satu produk yang langsung cinta sejak awal launching.

Perlindungan matahari harian yang nyaman dan jelas aman bahkan bagi kulit sensitif sekalipun.
Teksturnya seperti gel ringan karena memang formulanya water-based, ringan dan justru menyegarkan ke kulit. Boro-boro sumuk pliket berminyak ya, dan sudah pasti tanpa whitecast.
Enak dilayer sebelum makeup, nggak bikin base makeup licin tergelincir lari-lari kesana-kemari. Apalagi jadi streaky & patchy. Amat sangat nyaman deh pokoknya!

Gimana? Apakah tabir surya kesayanganmu masuk ke daftar diatas? Mana yang akan kamu coba berikutnya?

Jeng Bening.

Baca lebih lanjut

grafis tabir surya

5 Tabir Surya Handal

Foto Gentle Hour vs E Nature

Gentle Hour Call It a Day Cleansing Balm vs E Nature Moringa Cleansing Balm

HUXLEY Oil Essence Essence-Like Oil-Like skincare korea

HUXLEY Oil Essence Essence-Like Oil-Like

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.