SKIN RESCUE: Pertolongan Pertama Perawatan Kulit Menyeluruh

Grafis Skin Rescue - beningbersinar

Lagi capek banget? Stress banyak kerjaan, anak rewel setrikaan numpuk? Begadang Netflix marathon ngabisin 7 season dalam sehari?

Aduh kalau ditanya sih adaaaa aja permasalahan hidup ini. Sialnya, berbagai masalah ini akan diterjemahkan pula dengan tampilan kulit yang menjelma jadi buluk juga.

Wadoooh jangan sampai kejadian deh. Bisa ada 1001 pemicu skin emergencies, tapi kita sebagai pemilik kulit harus pegang kuncian sebagai solusinya. Selalu ada solusi, bener nggak?

Yang suka defisit adalah neraca kesabaran, ketekunan, dan keniatan untuk memperbaiki, hayooo saya bener lagi deh nih pasti.

Pendek singkat mujarab: berikut adalah 3 langkah mudah untuk seketika memperbaiki kondisi kulit, “quick pick-up” gitu istilah orang Vrancis mah. Triple masking - maskeran tiga kali dengan tujuan dan hasil yang berbeda untuk mencapai kemumpunian kulit mochi kenyal HQQ.

Urutannya begini:

  1. EXFOLIATING atau RESURFACING MASK: masker acidic yang butuh didiamkan beberapa saat di wajah sebelum dibasuh. BUKAN produk yang masuk ke kategori Exfoliating Toner/Pads/Treatment. Cari produk-produk yang harus dibasuh, tidak bisa didiamkan di wajah semalaman. Oles di wajah bersih setelah (double) cleansing. Contoh produk terkait: Somethinc AHA BHA PHA, SOMETHINC AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution, CosRx BHA, Tata Harper Resurfacing Mask, Kate Somerville Exfolikate, Andalou Naturals Pumpkin Glycolic Mask, Bravura Lactic atau Glycolic atau Salicylic Acid, Peach and Lily Super Reboot Resurfacing Mask, Herbivore Blue Tansy, dan masih banyak lagi. Tiap produk diatas berbeda-beda cara penggunaannya, jadi diperhatikan ya. Basuh hingga bersih.

  2. Lanjut ke tahap berikutnya: pakai clay mask. Clay, mud, apapun namanya asal mengandung mud atau clay atau kaolin atau kombinasinya. Untuk kulit normal cenderung kering, disarankan menggunakan tipe clay mask yang tidak mengeringkan, bahkan cenderung hydrating. Untuk kulit combi-oily dan acne-prone, ini saat tepat untuk “menguras” pori-pori dari berbagai kotoran, lemak, dan sumbatan yang berpotensi salin rupa jadi komedo dan peradangan jerawat. Beberapa produk yang bisa dicoba bagi pemilik kulit normal-dry seperti Skin Dewi Energizing Coffee Clay Mask, SKEYNDOR MyMask Dark Charcoal, INNISFREE Jeju Volcanic Clay Mask (original), Boscia Luminizing Black Charcoal Mask, May Lindstrom The Problem Solver, GlamGlow Mud Mask apapun selain SuperMud, dll.
    Bagi kulit combi-oily dan acne-prone, bisa coba BEAU KIRANA Mud MaskQUESELLA Acne Care Clay MaskI TRUST NATURE Spirulina Clay Mask, Naruko Purifying Tea Tree Clay Mask & Cleanser 2in1, SKIN GAME Pink Hero, GLAMGLOW SuperMud, INNISFREE Jeju Super Volcanic Clay Mask, dll masih banyak lagi. Clay Mask buat kondisi kulit ini jauh lebih banyak pilihannya.

  3. HYDRATING SHEETMASK: sebasah mungkin, bagi pemilik kulit cenderung kering bisa coba oil-essence sheetmask, bagi seluruh jenis kulit disarankan untuk oles facial oil setebal mungkin sebelum upacara penemplokan sheetmask ini. Cari merek yang bagus dengan essence padat gizi (bukannya murah meriah banjir alkohol) sehingga kulit setelahnya bisa transformasi jadi kenyal-kenyulll padat ginak-ginuk macam klepon sebelum berguling parutan kelapa. Jangan pelit deh untuk tahapan ini, jelas nyata perbedaan antara masker murah-meriah 10 ribuan dengan yang berkualitas di kisaran 30-50ribuan keatas. Sheetmask Astalift Moisturizing Mask bahkan melampaui itu semua, rasanya bagai menikmati mini-facial via selembar sheetmask! Cobalah berbagai varian JUMISO Sheet Mask, Naruko Taiwan Magnolia Brightening, Naruko Rose & Botanic, First Lab Probiotic MaskKLAIRS Rich Moist Soothing Tencel Sheet Mask, JACQUELLE Disney Minnie Mouse Edition Primer Lipo Mask, BENTON Snail Bee, dll bisa kalian cek macam-macam sheetmask di sini.

  4. Lanjutkan dengan skincare bersifat oklusif yang menyegel seluruh kebaikan sheetmask yang telah digunakan. Sebagai penutup rangkaian transformasi kulit - dari proses peluruhan kotoran & kulit mati, penguras pori-pori, penyampaian gizi dan unsur air + minyak kebawah permukaan kulit, mari kita akhiri dengan proses “penyegelan” sehingga semua khasiatnya bertahan dibawah permukaan, bekerja keras permak kulit menjadi mumpuni, nggak menguap mubazir saat kita tidur di malam hari. Lapisi dengan Emulsion, lalu Cream dan jangan sampai ketinggalan: Sleeping Mask! Beres semua terperangkap dan bekerja lebih lama dan efisien deh.

 

Tiga langkah diatas ini sudah bertahun-tahun saya praktekkan, dan memang selalu mujarab khasiatnya. Memang butuh usaha sedikit ekstra, waktu yang agak panjang. Tapi percayalah, ganjarannya akan setimpal saat bangun pagi dengan kulit cerah kenyal sehat berseri-seri. Cobain deh!

 

#tiadakinclongtanpatelaten

Baca lebih lanjut

Masker Kain Batik - Bening Bersinar

Mungkin Masalahmu di MASKER

Skincare Sesuai Dekade Usiamu

Skincare Sesuai Dekade Usiamu

Grafis Probiotik - beningbersinar

Probiotik dalam Produk Skincare

Komentar

Izzatur Rahmah November 7 2020

Ini belum pernah nyoba sih. Dan baru tau juga tentang perkara triple masking ini. Nanti kalau kulit rewel insyaallah akan nyobain ini. Makasih mbak iraa