Rekomendasi Produk untuk Post-inflammatory Erythema (Kulit Meradang)

Rekomendasi Produk untuk Post-inflammatory Erythema (Kulit Meradang)

Siapa nih yang kulit wajahnya rawan banget kena PIE kalo lagi jerawatan? Apa yang kalian lakukan pertama kali pas muncul jerawat? Panik? Kaget? Tenang, jangan sedih jangan gundah. Walaupun memang ya PIE itu sulit banget dihilangkan bahkan memang harus dengan treatment laser untuk benar-benar menghilangkannya, tapi ada beberapa tips nih untuk merawat dan menenangkan kulit dengan bekas jerawat PIE.

1. Jangan memencet JERAWAT!
Jangan coba2 deh mencet jerawat kalo nggak mau bekas PIE di kulit semakin parah, alesannya? Udah pasti taulah ya selain dapat menyebabkan iritasi juga bikin inflamasi dikulit makin lama sembuhnya!

2. Hindari Eksfoliator berbentuk Scrub
Kenapa? Bukannya eksfoliasi berperan penting juga dalam mengatasi bekas jerawat? Yes! Betul banget tapi tydack dengan penggunaan scrub pada kulit wajah yg sedang meradang akibat PIE. Sama halnya dengan memencet jerawat, scrub dapat menyebabkan iritasi dan inflamasi yg berkepanjangan akibat gesekan dari butiran scrub.

3. Perhatikan kandungan dalam skincare
Seperti yang sudah dikatakan di atas, walaupun PIE hanya bisa hilang dengan treatment laser tp beberapa kandungan dalam skincare ini bisa bantu menenangkan PIE & mengurangi kemerahannya:

  • Niacinamide. Zat ini terbukti secara klinis mampu menenangkan inflamasi akibat jerawat, selain itu manfaat lain dari Niacinamide adalah dapat menstabilkan fungsi penghalang kulitdan meningkatkan hidrasi.
  • Vitamin C. Zat ini penting untuk produksi kolagen, menetralkan stres oksidatif yg disebabkan oleh faktor lingkungan (seperti radiasi UV, polusi, dan merokok) dan mengurangi pigmentasi. Satu studi melihat efektivitas Vit C untuk mengurangi eritema. Eritema wajah menurun 21% setelah aplikasi topikal vit C sekali sehari selama 6 minggu.
  • Azelaic Acid. Berdasarkan studi klinis, penggunaan Azelaic Acid selama 15 minggu mampu mengurangi eritema karena memiliki sifat anti-bakteri & anti-inflamasi.

4. Sunscreen
Ini adalah bagian terpenting catat ya TER-PEN-TING! Tidak lelah untuk selalu mengingatkan pentingnya menggunakan sunscreen karena percayalah bahaya sinar matahari bisa memperparah kondisi PIE.

 

Berikut produk-produk yang direkomendasikan untuk yang sedang mengalami PIE:

rekomendasi face wash
rekomendasi toner
rekomendasi pelembap
rekomendasi sunscreen

Baca lebih lanjut

Pilih skincare mahal atau murah?

Pilih skincare mahal atau murah?

Alkohol dalam Skincare - beningbersinar

Alkohol dalam Produk Skincare

Pilih Exfoliating Toner atau Exfoliating Treatment?

Pilih Exfoliating Toner atau Exfoliating Treatment?

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.