3 Rekomendasi Propolis Serum yang Efektif

Ilustrasi Propolis Serum - beningbersinar

Siapa sih yang tidak tahu Propolis? Salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk skincare di Korea ini ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kulit. 

Apa itu Propolis?

Propolis adalah semacam zat mirip resin yaitu hasil kombinasi getah yang dikumpulkan lebah madu dari berbagai pohon, aliran getah atau sumber botani lainnya dengan beeswax gunanya untuk mengisi celah sarang lebah yang berfungsi sebagai perlindungan. Dalam produk kecantikan Propolis digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit, khususnya jerawat.

Manfaat apa saja yang terkandung dalam Propolis?

Bahan baku yang berasal dari madu ini (Propolis dan Royal Jelly adalah salah dua turunan produk madu) kebetulan sering berjodoh dengan kulit banyak orang. Nggak heran sih, karena Propolis ini memiliki manfaat seperti:

  • Anti bakteri
  • Anti peradangan
  • Anti jamur
  • Anti virus
  • Antioksidan tinggi
  • Melembapkan serta membuat kulit kenyal, selain bonus sampingan mencerahkan kulit juga.

Dalam produk kecantikan, propolis sangat direkomendasikan untuk kulit yang berjerawat atau acne prone, karena pada dasarnya propolis memiliki kandungan anti bakteri dan anti peradangan, yang bisa membantu meredakan jerawat meradang atau kulit iritasi karena bakteri. 

Jadi Produk Propolis Mana yang Jadi Andalan Jeng Bening?

Ada banyak produk Propolis yang pernah saya coba. Kali ini perbandingan antara 3 produk yang hasilnya selalu konsisten, menyenangkan dan legendaris seperti produk di bawah ini.

  1. Leegeehaam Vita Propolis Ampoule
    Leegeehaam Vita Propolis Ampoule - beningbersinar
    Ini udah salin rupa, ganti nama entah berapa kali sampai capek hafalinnya. Ini standar mejik Serum Propolis saking cepet banget bikin glowing bagai ngemil bohlam, yang didapat dari kombinasi Propolis dan Niacinamide. Teksturnya ringan mudah diserap kulit. Meskipun bagus warbiyasah, dia sering ngeselin karena ganti-ganti nama melulu dan sebab itu sering hilang dari pasaran, ubah formula (dan nampaknya sekarang sudah berubah lagi!) dan harganya yang nggak ekonomis untuk serum ukuran 15ml maksimal cuma tahan 2 minggu tuh sebotol!

  2. IUniK Propolis Vitamin Synergy Serum
    iUniK Propolis Vitamin Synergy Serum - beningbersinar
    IUniK Propolis Vitamin Synergy Serum adalah alternatif yang baik bagi Leegeehaam - dengan harga yang jauuuuuuhh lebih ekonomis dalam ukuran jumbo pula. Khasiat pencerahannya didapat dari Vit. C, dan meskipun dampak ke wajah tidak seketika, namun tetap stabil dan nyata khasiatnya. Perlahan namun pasti, memperkuat kesehatan kulit juga dan lebih melembapkan daripada LGH. Teksturnya sedikit lebih kental, namun tetap dapat diserap dengan baik tanpa rasa pliket. Kombinasi ideal dari harga, ukuran, khasiat serta kenyamanan penggunaan.

  3. Wishtrend Polyphenols in Propolis 15% Ampoule
    Wishtrend Polyphenols in Propolis 15% Ampoule - beningbersinar
    Wishtrend Polyphenols in Propolis 15% Ampoule ini selain memiliki kadar antioksidan tinggi, juga mengandung ekstrak Hottuynia Cordata dan Zinc PCA - bagus mengatasi kulit berjerawat mudah iritasi dan gampang bereaksi buruk. Menurut saya ini akan lebih disukai pemilik kulit menjurus kering atau dehidrasi, sensitif, reaktif bahkan acne-prone yang banyak masalah kulit namun nggak mau pakai serum lapis-lapis. Sangat melembapkan serta menenangkan, dan dalam semingguan mulai nampak perbaikan kondisi kulit. Bukan hanya jadi lebih sehat dan tenang, tapi jernih dan tidak mudah timbul jerawat baru lagi.

Baca ulasan lengkapnya di clickable link yang ada di masing-masing keterangan produknya. Bisa mempermudah proses pengambilan keputusan lho.

Baca lebih lanjut

Mengatasi Wajah Bruntusan dan Jerawat - beningbersinar

Padahal #dirumahaja tapi Kenapa Kulit Beruntusan dan Jerawat Datang Silih Berganti?

Soothing & Calming vs Hydrating

Soothing & Calming vs Hydrating

Ilustrasi Micellar Water - Bening Bersinar

Salah Kaprah Mengenai Micellar Water

Komentar

Izzatur Rahmah November 11 2020

Udah nyoba leegeeham, tapi ternyata ga cocok. Coba produk propolis yang lain juga ga cocok. Akhirnya mutusin untuk menghindari produk yang mengandung propolis untuk ke depannya.

Sherly samsul June 3 2020

Hi sis .sy pernah pakai serum yg mengandung vit c jd jerawatan .apakah aman jika sy mau mencoba serum I unik propolis ?