Produk Skincare Alernatif

Grafis Produk Skincare Alernatif - beningbersinar

Beberapa waktu yang lalu, teman saya si fans produk skincare tunggal #gariskeras @nikeprima sempat bertanya di akun IGnya : apakah produk skincare yang wajib digunakan di usia 30-40an?

Ternyata, berderet-deret di kolom jawaban mengusulkan, apa coba?

RETINOL!

Memang sedang naik daun sekali produk Retinol ini yah, semacam ulet keket dia hahaha!

Sementara banyak orang yang, boro-boro berpetualang mencoba Retinol - baru oles Exfoliating Toner sekali aja langsung muncul jerawat atau bruntusan!

Ada yang mengalami nasib yang sama?

Banyak orang yang lebih bersahabat dengan rentetan skincare yang sederhana aja. Bukan, ini nggak membahas skincare air wudhu ya. Melainkan rangkaian rutin minim dampak, bertujuan memelihara kondisi kulitnya seperti biasanya aja. Tidak muluk-muluk mau mengubah secara drastis, sekadar mempertahankan saja. Pembersih yang bisa membersihkan dengan baik, hydrating toner yang netral, sukur-sukur inget serum dan pelembap.

Giliran dikasih produk agak aktif dikiiit, langsung heboh! Bruntusan lah, jerawatan, merah-merah perih dan berbagai reaksi kurang asik lainnya.

Lalu, apakah nggak ada produk alternatif sebagai pengganti, untuk para kaum pecinta kepraktisan maupun yang berkulit istimewa (rewelnya) ini?

Sini siniiii tak ceritani Dek….hihihi.

Ada kok, jangan khawatir. 

Kita urutkan aja ya sesuai jenis. Kalau ada yang belum dibahas, boleh lho colek-colek di DM buat bahan artikel selanjutnya :)

  1. Anti-aging : Retinol memang bagus, tapi bukan segala-galanya. Mendingan pastikan asupan kadar airnya sudah bagus, lalu nutrisi, antioksidan tinggi dan kadar minyaknya juga bagus dan seimbang. Alternatif zat aktif yang bisa dicoba: Resveratrol itu terkenal sekali akan tingkat antioksidan yang tinggi dan keefektifan mentransformasi tampilan kulit. Minim iritasi, dan biasanya diformulasi bareng berbagai unsur melembapkan lainnya seperti First Lab Resveratrol Ampoule yang bisa dicoba. Produk-produk dengan kandungan Rosehip yang tinggi juga bisa bertindak sebagai alternatif anti-aging. Kaya vitamin C dan kemampuan regenerasi sel, Rosehip sekarang sedang banyak digunakan sebagai bahan baku utama berbagai produk perawatan kulit. Skin Dewi Helichrysum dan Skin Dewi Gingkgo Biloba dua-duanya mengandung Rosehip dan terbukti efektif namun tetep lembut ke kulit. Kandungan lainnya yang juga merupakan alternatif yang baik adalah Bulgarian Rose (tinggi kadar vit. C nya), Kakadu Plum, Blackcurrant, Bakuchiol, dan tumbuhan laut (algae, seaweed, dll).

  2. Exfoliating Toner : seperti sudah pernah beberapa kali dibahas, tidak semua orang perlu, dan bisa menggunakan Exfoliating Toner. Ada yang memang nggak pernah berjodoh, ada yang memang enggan mencoba. Lalu apakah ada alternatif untuk mempercepat proses peluruhan kuit mati? Karena diatas usia 30th, terasa sekali perlambatan proses regenerasi kulit, apalagi kalau udah masuk ke 40th keatas. Tanpa dibantu produk, pengelupasan tidak akan bisa terjadi secara optimal, yang menyebabkan penumpukan kulit mati, mempermudah terbentuknya komedo, kulit yang kusam lusuh kuyu, sangat jauh dari berseri-seri. Kenapa nggak dicoba untuk melakukan Physical Exfoliation? Penggunaan scrub yang berbentuk buliran gel lembut (seperti iUNiK Lime Peeling Gel) sampai butir serpihan halus bahan organik (Skin Dewi Shikimic Gentle Exfoliating Scrub) bisa membantu hal ini. Bahkan ada juga produk yang sekaligus memberi nutrisi dan bonus proses exfoliating ringan saat dihapus seperti Skin Dewi Coffee Energizing Coffee Clay Mask yang memberi nutrisi, mencerahkan dan meluruhkan kulit mati, komedo dan selaput penghalang kekinclongan dari wajah kita.

 

Sementara itu, apakah yang saya sarankan ke Kak Nike tentang skincare wajib bagi usia 30-40th?

 

Tidur yang cukup! 

 

Saya harap pembahasan diatas bisa cukup membantu masalah para pemilik kulit spesial ini. Semoga membantu, coba kabari kalau ada hal-hal lain lagi yang perlu dipikirkan produk alternatifnya!

Baca lebih lanjut

syarat Vitamin C yang efektif - beningbersinar

Vitamin C

Grafis cleansing balm - beningbersinar

Cleansing Balm

AHA (Alpha Hydroxy Acid) - beningbersinar

AHA (Alpha Hydroxy Acid)

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.