Perbandingan Vitamin C

Perbandingan Vitamin C - beningbersinar
Netijen kan selalu paling suka bertanya-tanya "enak mana produk X dibanding produk Y?"

Meskipun sering banget perbandingannya tak sebanding (not apple to apple), tapi saya ngerti sih, banyak yang bingung dan ragu dalam memilih. 

Syukurlah ini perkara vitamin C Serum, bukan jodoh (ha!) jadi coba dijelasin dikit ya antara beberapa jenis Serum Vit C yang tersedia di beningbersinar.com.

 

Trilogy Vit C Booster Treatment: lembut ke kulit, efeknya pun lebih halus sehingga jadi pilihan yang baik bagi pemilik kulit yang mudah iritasi dan bereaksi buruk terhadap efek pengelupasan dan pencerahan dari Vit. C. Dampaknya akan terlihat secara alon-alon-tapi-kelakon, agak lama dan nggak huwow instan terlihat dalam 2-3 hari penggunaan (idealnya 2-3 mingguan). Teksturnya agak berminyak jadi bantu melembapkan juga, tapi kalau dilapis dengan base layer sering jadi pilling (menggumpal & rontok). Disarankan bagi pemula, pertama coba Vit C, berkulit sensitif atau masuk usia ranum udah nggak kuat zat aktif yang sifatnya jelegedeg langsung gonjreng!

 

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment: juga amat lembut ke kulit, melembapkan, teksturnya mirip lotion, tidak berminyak, lebih mudah diserap daripada Trilogy. Khasiatnya juga bekerja secara perlahan namun pasti banget haha! Bukan sekadar terlihat makin cerah, tapi juga kulit yang lebih sehat, lebih kenyal, jernih berseri-seri.

 

FSS Refresh Vit C: lembut ke kulit, mudah diserap, mudah dipadankan, baik bagi pemula, pencerahannya paling minim, lumayan melembapkan. Cocok bagi yang pertama coba serum Vit C, dan nggak mau repot buffering supaya nggak iritasi, atau cuma mau pakai 1 serum aja tapi nggak iritasi.

 

Votre Peau pour Maharis Vit. C Serum (botol biru): bagus buat mempertahankan kulit yang dirasa sudah cukup cerah, memelihara kelembutan & kenyalnya sambil bantu pengelupasan halus serta dasar makeup yang baik. Nggak akan banyak terlihat perbaikan kalau kulitnya belum pernah pakai serum Vit C dan eksfoliasi teratur sebelumnya. Kenyamanannya juara, adem, mudah diserap.

 

Votre Peau Vit C Serum (botol coklat): formulanya tidak sehalus botol biru, hasilnya lebih berdampak dalam waktu lebih singkat ke kulit, tidak terlalu melembapkan. Lebih disarankan buat perawan Vit. C, yang kulitnya nggak rewel mudah iritasi, dan disarankan dilapis dengan serum yang lebih melembapkan lagi setelahnya.

 

Wishtrend Pure Vit. C: lebih sesuai bagi pemilik kulit badak, tahan banting, masih muda, tidak rawan iritasi, mengharap hasil yang lebih nampol dalam waktu sesingkat-singkatnya. Serum ini spektrumnya paling keras ya, jangan digunakan berbarengan produk pengelupasan lainnya, bahkan exfoliating toner sekalipun. Disarankan bagi yang sudah berpengalaman menggunakan produk-produk penuh acids, vitamin C, pengelupasan dan kadar pH rendah serta sangat memahami kondisi kulitnya. Produk ini juga paling bikin kesel saat packing dan shipping, karena di cuaca tropis ini dia gampaaanggg banget rembes!

 

Skeyndor Pure Vitamin C Intense Recovery Factor: ini kombinasi paling ideal menurut saya. Cocok bagi segala jenis kulit, intensitas dan kinerja zat aktif yang efisien mencerahkan dalam 1-2x pemakaian aja, faktor minim iritasi, bantu melembapkan, mudah diserap, serta aromanya segar menyenangkan. Disarankan tidak digunakan bareng base makeup karena masih ada resiko pilling menggumpal maupun oksidasi akibat % Vit C nya (tidak selalu, tergantung kombinasi dengan rangkaian produk-produk lainnya juga, tapi resiko tersebut jelas ada ya). Perhatikan cara pakai pertama kalinya, harganya tidak ekonomis tapi hasilnya yang terpampang nyata itu akan jadi balasan yang setimpal. Tidak disarankan bagi pemula, karena kalau udah kena ini bakalan susah turun pangkat ke lain botol hahaha!

 

Cukup membantu kan? Sekarang tinggal meluncur ke tekape pilih Vit C yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitmu! Yuk?

Baca lebih lanjut

grafis Hyaluronic Acid - beningbersinar

Menjaga Kelembapan Kulit dengan Hyaluronic Acid

Grafis cleansing balm - beningbersinar

Cleansing Balm

Pelembap - beningbersinar

Pelembap

Komentar

Ayu Prima Yesuari November 3 2020

Dari beberapa vit c di atas, yang pernah saya coba adalah trilogy.
Salah satu serum vit c yang tidak membuat kulit iritasi dan tidak ada rasa cekitcekit, namun tetap saya buffer dengan HA serum/peptide agar kulit tidak kering (karna kulit saya normal to dry), untuk pemilik kulit oily kayanya ga perlu dibuffer lagi kecuali jika mau layering zat aktif lainnya.

Produk trilogy buat saya ga pernah mengecewakan, rosehip oil dan cream cleansernya selalu jadi favorit, dan vit c ini juga akan masuk dalam list vit c favorit.