Pilih skincare mahal atau murah?

Pilih skincare mahal atau murah?

Mumpung lagi rame pembahasan investasi, jadi pengen ngebahas juga nih tapi dari sudut pandang kang skincare yang suka nyoba-nyoba produk. Buat apa sih ngurus kulit aja pakai istilah investasi segala? Ya, karena seyuyurnya merawat kulit sejak muda, sebelum terlambat, itu saja sudah merupakan investasi. Karena ada saatnya kita harus merelakan keluar uang berlebih untuk produk yang memang worth it demi kekinclongan kulit di masa kini dan yang akan datang, ada juga produk-produk yang semestinya tidak membutuhkan budget besar.

Kalau ditunggu datang masalah dulu baru panik cari solusi, sungguh itu sudah kasip, terlambat, terlanjur. Lalu pinginnya instan, satu rangkaian dipakai semua bersamaan, eh ternyata wajahnya mbledug. Malah jadi investasi bodong dong namanya.

Sudahkah kamu menerapkan langkah-langkah investasi kulit wajahmu sedari muda? Atau pernah pengin yang instan juga, malah jadi korban investasi bodong kulit?


First Cleanser -> BERHEMAT

Dengan terbitnya berbagai First Cleanser berbahan dasar minyak versi merek lokal dengan kualitas antara astaganaga enak bangeeett dan warbiyasaaahh pemirsa! - maka ini adalah sebuah pilihan logis.

Dulu alokasi budget untuk produk menyenangkan di slot ini berkisar di Rp300-500rb (bahkan lebih!), eeeeh sekarang dibawah Rp100.000 aja udah cukup enak lho!

Rekomendasi first cleanser

 

Second Cleanser -> BERHEMAT

Sama kasusnya seperti First Cleanser, pembersih wajah berbahan dasar air ini sekarang begitu banyak pilihan (saking banyaknya sampai binguuuungg milihnya!) dengan tingkat #skincaretainment, kenyamanan, efektivitas dan harga yang sungguh ekonomis!

Rekomendasi second cleanser face wash

 

Exfoliating Toner -> BERHEMAT/INVESTASI

Meskipun tidak semua Exfoliating Toner diciptakan sama (enaknya), sekarang relatif mudah menemukan produk yang bekerja baik, dengan formulasi elegan nyaman dengan harga sangat terjangkau.

Tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan kulitmu aja deh!

rekomendasi exfoliating toner aha bha pha

 

First Essence -> INVESTASI

Kenapa pilihan First Essence di Bening Bersinar cuma ada sedikit?

Karena First Essence yang mumpuni itu memang sulit didapat, dan harganya dapat dipastikan masuk kategori tidak ekonomis, hehehe.

Tapi untuk kategori produk yang menjadi asupan pertama kulit setelah cleansing, kuncian kulit sehat dan bantu mengoptimalkan penyerapan produk-produk skincare lanjutannya, sewajarnyalah dia termasuk kategori penting yang patut menjadi investasi kulitmu!

rekomendasi first essence

 

 Hydrating Toner -> BERHEMAT/INVESTASI

Bagai amfibi yang hidup di 2 dunia, status Hydrating Toner ini juga bisa mengacu ke kedua kategori di atas.

Masalahnya adalah, banyak yang kurang menyadari bahwa Hydrating Toner yang baik itu sungguh besar jasanya: mengompensasi Exfoliating Toner, menyiapkan kulit untuk menyerap serum dan cream secara optimal, dan kuncian utama tampilan kulit kinclong cerah berseri-seri nan kenyal elastis. 

Coba deh kalau udah pake serum canggih ini itu, pelembap ini itu, tapi kulitnya tetap kusam kuyu, gantilah Hydrating Toner-mu dengan produk yang lebih canggih dan melembapkan dan saksikan perbedaannya.

Iya bebepku, kulit kinclong itu didapat bukan sekadar pakai lapis-lapis exfoliator dan acids, melainkan juga lapis-lapis produk hydrating yang nampol lhooo!

Kalau sudah biasa menggunakan First Essence berkualitas inggil, kulitnya merasa cukup sehat dan lembap, boleh berhemat di slot ini.

Kalau belum tekun memakai First Essence, atau pakai yang tidak terlalu canggih, usahakanlah berinvestasi di sini ya.

 

rekomendasi hydrating toner

 

Essence/Serum/Ampoule -> INVESTASI

Slot ini biasanya paling banyak zat aktifnya, paling berdampak terhadap kondisi kulit, lebih sarat elemen perbaikan & penyehat kulit.

Wajar kan kalau slot ini dianggap sebagai investasi utama?

Apalagi dalam penanganan masalah khusus yang menjadi pergumulan kulit selama ini. Flek? Noda? Jerawat? Keriput? Letih lelah kuyu lemah? Yuk deh cari serum yang bagus!

rekomendasi serum

 

Cream -> BERHEMAT/INVESTASI

Kalau usianya belum masuk kategori ranum atau kekeringan, bisa masuk kategori berhemat.

Tapi saat kebutuhan kadar minyak meninggi seiring dengan meningkatnya jumlah lilin di kue ulang tahunmu, naaah masuklah dia di kategori investasi!

rekomendasi krim wajah

 

Eye Cream -> BERHEMAT/INVESTASI

Penjelasan yang sama seperti kategori sebelumnya, semua tergantung usia dan kondisi kulitnya.

Ingat, telaten adalah kunci. 

Bukan lebih mahal, lebih rich pasti lebih efektif memperbaiki kondisi area orbital mata.

rekomendasi eye cream

 

Facial Oil -> INVESTASI

Kategori paling mengerikan bagi banyak orang, maka tak henti-hentinya disarankan untuk menemukan produk yang nyaman digunakan serta efektif meningkatkan kesehatan kulit.

Kebanyakan produk slot ini yang beredar dengan harga ekonomis sebenarnya hanya bertindak sebagai carrier oil, bukan essential sehingga sulit khasiatnya diserap kulit. Memang agak pelik pemahaman Facial Oil yang bagus itu seperti apa, yang jelas memang makin tinggi harganya biasanya makin murni & canggih proses ekstraksinya (sehingga segala kebaikannya masih terkandung dengan baik dalam kemasan), kombinasi beberapa jenis oil akan memberi hasil gabungan yang lebih bagus juga - oleh sebab itu harganya akan lebih tinggi dari Facial Oil dengan 1 jenis bahan baku saja.

rekomendasi face facial oil

 

Sleeping Mask -> BERHEMAT/INVESTASI

Penjelasan yang sama seperti kategori Cream & Eye Cream. Tergantung usia dan kondisi kulitnya, kalau usianya sudah berkepala banyak bisa coba Sleeping Mask kelas berat untuk mencegah Trans Epidermal Water Loss (TEWL) intensif.

rekomendasi sleeping mask

Tabir Surya -> BERHEMAT

Syukurlaaah belakangan bermunculan berbagai jenis, tekstur, dan bentuk tabir surya lokal dengan harga yang mencengangkan (murahnya).

Kalau dulu, kesulitan utama adalah mendapatkan produk yang nyaman dipakai, kalau sekarang kita sudah bisa congkak pilah-pilih. Salah bau dikit aja bisa dicibir gaya kan? 

rekomendasi sunscreen

 

 

Baca lebih lanjut

Alkohol dalam Skincare - beningbersinar

Alkohol dalam Produk Skincare

Pilih Exfoliating Toner atau Exfoliating Treatment?

Pilih Exfoliating Toner atau Exfoliating Treatment?

Rekomendasi Produk untuk Post-inflammatory Erythema (Kulit Meradang)

Rekomendasi Produk untuk Post-inflammatory Erythema (Kulit Meradang)

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.