First Essence, Booster, Pre-Serum dan First Serum

First Essence - Booster - Pre-Serum - First Serum - beningbersinar

Kunci kadar air kulit tercukupi.

Booster, first essence, atau sebutan lainnya ini intinya adalah produk yang dipakai pertama kali setelah cleansing, pagi-malam, setiap hari. Kecuali kalau pakai produk exfoliating, maka ini dipakai setelahnya.

Manfaatnya? Sebagai langkah memberi asupan air (hydration) pertama untuk kulit, menyeimbangkan kadar air sehingga kulit siap menyerap produk skincare selanjutnya.  

Mayoritas produk berjenis booster yang berkualitas baik, bisa meningkatkan khasiat skincare lanjutannya sampai 40%. Ingat: mayoritas DAN berkualitas baik ya. Maka kalau merasa udah pakai serum ini-itu kok kulit masih gitu-gitu aja, cobain deh pakai booster. Inilah kenapa salah satu alternatif namanya "booster"; sesuai dengan khasiatnya.

 

Bukan Hydrating Toner

Booster TIDAK SAMA dengan serum, hydrating toner atau essence.TIDAK BISA jadi PENGGANTI ketiga produk tersebut. Jadi jangan kebalik-balik yaa. Kalau ternyata selama ini pakai booster/first essence nggak kerasa efeknya, kemungkinan besar karena salah slot di skincare routine.

Silakan cek pembahasan skincare step by step agar nggak salah langkah!

Untuk merek-merek tertentu, ada ketentuan dan protokoler yang berbeda untuk cara pakai first essence mereka. Cek review Deszell untuk cara pakai first essence SK-II menurut suhunya.

 

Rekomendasi

Berikut sedikit perbandingan beberapa first essence yang pernah saya coba :

  • From Nature Age Intensive Treatment Essence: hydrating, melembapkan, dan sedikit mencerahkan.
  • A:true Real Black Tea True Active Essence: hydrating, anti-aging, lebih memperbaiki moisture barrier, memperkuat kulit, refreshing namun sangat melembapkan.
  • Hanyul Brown Pine Leaves Optimizing Serum: hydrating, soothing, melawan bakteri dan jerawat, mencerahkan, anti-aging. Andalan kulit berjerawat atau yang sering bermasalah.
  • Su:m37 Secret Essence: mahal tapi mantap jiwa. Cobain deh, kemudian sadar bahwa di atas esketu masih ada first essence yang lebih huwow lagi (menurut saya) dengan harga sedikit lebih terjangkau. Sangat hydrating meskipun teksturnya ringan dan cair. Mencerahkan, melembapkan, bantu perawatan anti-aging juga. Paket kumplit pakai telor, deh!
  • IOPE Bio Conditioning Essence: ultra-hydrating tanpa pliket. Alternatif yang baik bagi kulit yang cenderung nggak cocok kena produk fermentasi. Tidak banyak bantu mencerahkan, tapi memberi asupan air dan kelembapan secara efektif dan tahan lama.
  • Astalift Jelly Aquarysta: teksturnya paling unik, berbentuk jelly. Aktif mengembalikan kekenyalan, elastisitas dan kesehatan kulit seperti saat lebih muda.
  • QUESELLA Galactomyces Treatment Essence: Paling cocok bagi yang baru mulai memasukkan First Essence dalam perawatan hariannya. 

    Memberi asupan kadar air skala paling ringan namun memadai.

  • MISSHA Time Revolution Immortal Youth Blue EssenceMensuplai kadar air dan kelembapan secara efektif meskipun teksturnya masih tergolong ringan. Sangat melembapkan, dan tahan lama lembapnya. Bantu mencerahkan, namun tidak sebanyak Quesella.

Menenangkan dan menstabilkan kondisi kulit, jadi sehat dan siap menyerap berbagai skincare lanjutannya. Paling efektif mengontrol minyak atau menghindari oksidasi pada wajah yang sering terjadi di siang hari. Meratakan warna kulit, mengurangi kemerahan.

Makin mahal harga, makin panjang deskripsi manfaatnya. Silakan dipilih sesuai kebutuhan, selera dan kadar penasaran, ya. Percayalah, harga yang tinggi itu pasti ada alasannya.

Baca lebih lanjut

Hydrating Toner - beningbersinar

Hydrating Toner

Stempel kurasi produk versi Bening Bersinar

STEMPEL BENING BERSINAR!

Serum-Essence-Ampoule - beningbersinar

Serum, Essence, Ampoule

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.
Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan.