Facial Oil

Facial Oil - beningbersinar

Salah satu produk skincare yang paling disarankan untuk perbaikan kulit secara intensif, Facial Oil ini baik digunakan oleh segala jenis kulit TERMASUK kulit combi-oily bahkan berminyak.

Saya akui step ini rada susah ngakalin supaya nggak dirasa terlalu pliket nggak nyaman maupun licin di wajah, apalagi kalau aslinya selalu parno wajah akan terlihat berminyak.

Kuncinya adalah pemilihan jenis minyak yang tepat bagi kondisi kulitnya, mayoritas disarankan untuk digunakan pada malam hari, dan diharapkan ketabahannya.😄

Harap diingat-ingat aja, jadi sedikit berminyak pas malam hari, besok siangnya justru produksi sebum alami akan terjaga. Nggak lagi banjir berminyak keterlaluan, dan yang lebih penting adalah kulit jadi sehat lembap kenyal dan bisa menyerap skincare lainnya dengan maksimal.

Sekarang juga sudah banyak tersedia Bi-Phase Serum (oil dan essence sekaligus dalam 1 produk) yang dirasakan lebih efektif: Essence bantu oil diserap kulit secara lebih bagus dan cepat, sementara si oil menahan essence untuk bisa lebih lama bekerja dibawah permukaan kulit. Sehingga zat aktifnya akan berfungsi lebih maksimal.

Saya juga selalu lebih menyarankan menggunakan facial oil yang memang diramu sebagai facial oil. Jadi merupakan campuran berbagai minyak, bukan hanya 1 sumber bahan baku aja (hanya Rosehip, hanya Argan, hanya Tamanu, hanya Jojoba, apalagi kalau pakai olive oil bahkan VCO/minyak kelapa! Terkadang netijen suka terlalu kreatif atau pengiritan atau kombinasi keduanya). 🤣

Alasannya supaya kulit bisa mendapat kombinasi terbaik bagi kulitnya. Dan juga single oils biasanya sifatnya hanya "carrier oil" - ya kalau gini dia hanya bertugas sebagai oklusif, penahan kelembapan supaya tidak menguap keluar, dan nambah-nambah lembap dikit-dikit deh. Supaya efektif, facial oil seharusnya juga mengandung essential oils - ini yang kaya zat aktif serta tinggi konsentrat pembawa kebaikan ke dalam kulit.

Jadi, pokoknya jangan deh merasa terintimidasi oleh Facial Oil.

Boleh kok dicoba segala jenis kulit. Bahkan kalau sedang buru-buru atau malas, oil ini bisa buat "jalan pintas" menuju kekinclongan lhooo.

Berikut adalah kapan kita bisa oles Facial Oil, step apa, jalan pintas kayak gimana, dll.

  1. Setelah oles hydrating toner, kulit masih dalam kondisi lembap setengah basah, teteskan 2-4-17 tetes (sesuai selera😁) ke telapak tangan, gosok-gosok kemudian tap-tap-tap merata ke seluruh wajah sambil dipijat ringan sampai meresap sempurna.
  2. Untuk jalan pintas, gunakan agak banyak. Bisa skip serum-serum lainnya, bisa langsung ke step emulsion dan cream. Ini cuma boleh sekali-kali aja lho ya. Caranya seperti point no. 1, kalau kulit dalam kondisi agak basah, hydrating toner akan bantu proses penyerapan si minyak ke dalam pori-pori. Karena - terutama pemilik kulit berminyak - biasanya lebih susah untuk menyerap facial oil jika kulit tidak dalam kondisi lembap setengah basah gini.
  3. Setelah serum-serum - ini step yang selalu saya sarankan ya.

Sekali lagi, untuk bantu penyerapan, bisa semprot hydrating mist dulu sebelumnya. Baru oles si oil.

Atau bisa juga dicampur bareng Serum terakhir, dioles berbarengan. Serum juga lumayan bantu penyerapan kok. Kalau serumnya versi agak kental, ya semprot hydrating mist dulu aja.

  1. Bisa juga dicampur bareng Cream. Jadi ekstra emollient dan oklusif deh. Tapi saya suka merasa jadi mubazir nih kalau di step ini. Rasanya kayak kurang diserap maksimal! Tapi bisa kok, silakan aja dicoba sendiri. Tiap orang punya kesukaan masing-masing kaaan.
  2. Bisa dicampur 1-2 tetes bareng BB Cream atau foundation. Selain meningkatkan kelembapan, juga menambah efek kinclong dan tampilan dewy berkilau. Trik ini juga bantu banget untuk mempertahankan kelembapan kulit, terutama buat yang sehari-hari ada dalam ruangan ber-AC, berkulit kering atau banyak terpapar cuaca.
  3. Penggunaan paling favorit bagi saya adalah saat setelah serum-serum, kemudian facial oil agak banyak (sebanyak-banyaknya betah dioles) kemudian langsung templok sheetmask! Dijamin selesai sheetmasking, kulit akan meningkat kekenyalan, kesehatan dan kekinclongannya sekian kali lipat!

 

Yuk mari dicoba, dan saksikan perbaikan drastis terpampang nyata segera. Serius lhoooo.

Klik di sini untuk melihat produk-produk Facial Oil.

Baca lebih lanjut

Serum-Essence-Ampoule - beningbersinar

Serum, Essence, Ampoule

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Skincare Ibu Hamil dan Menyusui

Emulsion - beningbersinar

Emulsion

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.
Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan.