Emulsion

Emulsion - beningbersinar

Produk di slot ini juga dikenal sebagai Lotion, Milk Lotion, atau Milk Toner. 

Mayoritas skincare Korea bilangnya Emulsion atau Fluid.

Ini adalah sebutan standar bagi pelembap ringan berbentuk cairan yang mudah meresap. Penting untuk semua jenis kulit, terutama yang merasa berminyak karena teksturnya lebih mudah diserap daripada cream.

Iya ini step penting. Pake banget. Jadi jangan malas atau diabaikan ya, kasihan kulitnya! 😃


Banyak orang ketakutan banget dengan kata “cream” jadi lebih memilih pakai Emulsion. Terutama yang merasa bahwa menggunakan cream akan berlebihan dan memperparah minyak dan jerawat. Padahal, banyak pemilik kulit combi-oily atau oily & acne-prone yang sebenarnya justru dehidrasi. Dengan ogah pakai cream atau hanya oles Emulsion, maka dehidrasinya itu tidak bisa teratasi.

Sewajib itukah pakai Emulsion + Cream? Ya selalu suka-suka pemilik kulitnya sih. Saya sendiri suka malas pakai Emulsion, tapi nggak pernah berani skip Cream. Bukannya kenapa-kenapa, tapi umur udah gabisa bo’ong deh.

Sebenarnya bisa saja skip Cream dengan catatan kalau pagi setelah oles Emulsion langsung dilanjut sunblock yang hydrating, kalau malam setelah oles Emulsion langsung diakhiri dengan sleeping mask.

Beberapa Emulsion yang berani saya pakai tanpa dilanjut cream adalah: 

  • Hanyul Rice Essential Skin Emulsion

  • A:true Rose Petal Black Tea Enriching Moisturizer

  • Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

  • Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX


Kenapa sih, sudah pakai Emulsion kok masih saja wajib lapis sama cream?

Jadi gini, berhubung sifatnya cair, Emulsion itu jadi jauh lebih mudah diserap. Tapi oleh sebab itu juga, dia kurang tahan lama dalam menahan kelembapan di dalam kulit.

Kadar minyaknya pun tidak sebanyak Cream dan fungsi segel (sifat oklusif yang menahan berbagai asupan air & nutrisi dari First Essence, Hydrating Toner dan terutama serum-serum) akan kurang baik. Makanya sering kan pagi-pagi keluar rumah makeup mumpuni, kulitnya kinclong pori-pori rapet-pet, eeeeh siang-siang jam makan siang muka menjelma jadi kulit jeruk Sunkist yang udah seminggu nangkring di supermarket, makeup cemplok-cemplok berminyak bahkan pudar. 

Oleh sebab itu, kalau tetap ngotot cuma mau pakai Emulsion saja, gunakan Emulsion yang lebih lembap, lanjutkanlah dengan sunblock yang lembap juga (di pagi hari) atau hydrating sleeping mask (di malam hari).


Yuk temukan Emulsion idealmu di sini.

Baca lebih lanjut

Facial Oil - beningbersinar

Facial Oil

Stempel kurasi produk versi Bening Bersinar

STEMPEL BENING BERSINAR!

cream - beningbersinar

Cream

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.
Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan.