Dosis dan Cara Pemakaian

Dosis dan Cara Pemakaian - beningbersinar

Berikut adalah garis besar pedoman penggunaan skincare, sesuai pengalaman pribadi aja lho. Nggak ada alasan khusus kenapa harus begini atau harus begitu, seperti biasa segala sesuatunya berlandaskan logika dan aka sehat ajalah yaaa.

Silakan dibaca sampai habis, juga disimak ilustrasi penjelasannya untuk mempermudah pemahaman bagi yang suka bingung kalau disuruh menyimak kata-kata (yang padahal udah dibikin sesederhana mungkin juga) hahaha!

Diurut satu persatu mulai dari yang paling awal ya.
Tuang di kapas, basahi dengan penuh semangat sampai terlihat transparan. Usap lembut ke seluruh wajah dan leher - tapi JANGAN diusrek-usrek lho. Gerakan menarik garis lurus aja, dari tengah wajah ke tepian (dari hidung ke arah telinga) diusahakan selembut mungkin. Setelah selesai seluruh wajah dan leher, balikkan si kapas, tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah dan leher sampai meresap sempurna. Saya sarankan nggak usah lucu-lucuan pakai Exfoliating Toner atau Pads kalau nggak mau membayar lunas resiko pengelupasan ini dengan juga menggunakan hydrating toner setelah First Essence.

2. FIRST ESSENCE/PRE-SERUM/BOOSTER
Tuangkan di telapak tangan seukuran uang logam Rp. 100, - (Untuk History of Whoo JaSaeng, cukup seukuran kacang kedelai). Sulwhasoo First Care Activating Serum & History of Whoo JaSaeng : gosok-gosok antara telapak tangan, tekan-tekan lembut ke seluruh wajah dan leher sampai terserap sempurna.
Selain kedua produk diatas, bisa langsung oles ke seluruh wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk lembut  (tap-tap-tap) sampai terserap sempurna.

3. HYDRATING TONER
Tuang langsung ke telapak tangan, seukuran uang logam Rp. 500,- Oles dan tepuk-tepuk ke seluruh wajah dan leher sampai terserap sempurna.
Selalu ada kontroversi antara : tuang kapas atau oles langsung sih yang bener?
Ini bukan ujian Matematika sih Qaq, jadi nggak ada hal salah/bener.

Perbedaannya hanyalah : kalau kulitnya demikian sensitif, gesrekan dengan kapas bisa meningkatkan sensitifitas kulit. Udah, gitu aja sih. Plus kan itu ada tambahan eksfoliasi fisik sedikiiiit.
Kalau kulitnya nggak sensitif ya poin ini nggak terlalu masalah lah.
Kalau saya pribadi, pertimbangannya terletak di pemborosan :)) Dituang kapas kan artinya sebagian hydrating toner tersebut diserap oleh kapas, bukannya ke kulit kita.
Plus, harus mengorbankan selembar kapas demi kegiatan yang telapak tangan kita sudah mencukupi untuk lakukan. Karena #mamaksokbijak #mamakperlungirit

Bervariasi antara seukuran kedelai sampai dengan seukuran uang logam. Tergantung tekstur, kepadatan, dan kemampuan oles-mengoles produknya. Biasanya 1 pump atau 1 pipet itu sudah = takaran sekali pakai, tapi pedoman praktisnya adalah : kalau dioles ke kulit masih terasa seret/ketarik, berarti dosisnya kurang.
Gosok-gosok antara tapak tangan, tekan-tekan lembut ke seluruh wajah dan leher sampai meresap sempurna.

5. FACIAL OIL
Ini patokan kira-kira aja ya, silakan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing.
  • Sebagai Treatment bagian dari Skincare Steps rutin tiap malam: 3-4 tetes, gosok-gosok antara tapak tangan, tekan-tekan lembut ke seluruh wajah sampai meresap sempurna.
  • Sebagai jalan pintas juru kinclong: 1-2 tetes di BB Cream atau Foundation Cair, campurkan merata kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher.
  • Sebagai booster kulit sebelum sheetmasking: 4-5 tetes, pilih varian paling rich jika ada, gosok-gosok antara tapak tangan, tekan-tekan lembut ke seluruh wajah dan leher sampai meresap - langsung templok sheetmask.
  • Sebagai penyegel skincare malam hari: 2-3 tetes dicampur krim yang digunakan di malam hari (ini pemeran pengganti untuk yang belum punya atau belum mau pakai sleeping mask).
Setengah koin Rp. 500,- oleskan merata ke seluruh wajah dan leher. Jangan di skip, terutama bagi pemilik kulit combi-oily maupun oily.
Tergantung dari tekstur dan kemampuan pengolesannya, biasanya bervariasi antara seukuran kedelai sampai setengah uang logam Rp. 100,- Bagi kulit yang menjurus kering, mulai sepuh maupun dehidrasi, bisa jadi membutuhkan lebih banyak lagi. DIperhatikan aja, kalau masih seret saat dioleskan, bisa ditambah jumlahnya. Gosok-gosok antara tapak tangan, tekan-tekan lembut merata ke seluruh wajah dan leher.

8. SLEEPING MASK
Biasanya kurang lebih seukuran kedelai sudah cukup, butuh lebih sedikit dari krim malam hari. Gosok-gosok antara tapak tangan, tekan-tekan merata ke seluruh wajah dan leher.

9. SUNBLOCK
Untuk melindungi seluruh wajah dan leher dengan baik, butuh kira-kira sejumlah setengah sendok teh atau seukuran uang logam Rp. 500, - INI MUTLAK NGGAK BERCANDA DAN NGGAK BUKA SESI TAWAR-MENAWAR! Jangan lupa oles merata ke segala penjuru, jangak kelewatan area pojok dan kelopak mata, juga puncak kuping (terutama pria dan wanita berambut pendek). Leher, sisi leher, decolletage (bahu atas) serta belakang leher (bagi yang berambut pendek) juga wajib oles, dan butuh jatah sunblock ekstra di luar setengah sendok teh lho. Mending rada boros daripada kena penuaan dini APALAGI kanker kulit!
Berikut visualisasi dosis dan ukuran pengaplikasian produk pada kulit:
Dosis dan Cara Pemakaian - beningbersinar

Selesai dibaca, silakan direnungkan, dihafalkan, kemudian paling penting: DIAMALKAN SEGERA yaaaa!

Baca lebih lanjut

Sheet Mask - beningbersinar

Sheet Mask

Stempel kurasi produk versi Bening Bersinar

STEMPEL BENING BERSINAR!

Sunblock - beningbersinar

Sunblock

Komentar

Dita May 9 2020

Jeng bening, kalau untuk layering serum essence ada aturannya gaaakk?? Maaciiihhh

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan.