Cream

cream - beningbersinar

Ini adalah istilah bagi pelembap yang bentuknya lebih padat karena lebih banyak mengandung unsur minyak. 

Kulit sehat haruslah seimbang komposisi air + minyaknya. Percuma juga oles berlapis-lapis kadar air (mulai dari First Essence sampai Serum) tapi nggak dicukupi kebutuhan minyaknya.

Kekenyalan kulit, kencang, bouncy, plump semua adalah berkat kerjasama air + minyak secara kompak memperbaiki struktur kulit.


Karena kaya unsur minyak ini pula, maka si air-air an yang sudah masuk akan “disegel” baik-baik dibawah permukaan kulit. Zat-zat aktif yang paling banyak terkandung dalam serum-serum pun bisa bekerja lebih lama & baik, karena nggak keburu menguap habis. 

Kalau nggak suka sama rasa “berat” atau merasa jadi tambah berminyak, berilah waktu kulitnya untuk beradaptasi. Dalam 1-2 minggu harusnya sudah mulai membaik & lebih terkontrol produksi minyak alami kulit.

Nggak usah parno juga sama tekstur Cream tersebut. Padat banget bukan berarti pasti susah diserap & akan lebih berminyak. Bentuk Gel Cream juga bukan berarti pasti enteng & kurang sakti melembabkan serta menyegel kulit.


Kalau mau tau, produk skincare apa yang PALING NGGAK LAKU, ya Cream inilah jawabannya 😜.

Entahlah ada misteri apa, tapi orang kok semuanya pada fobia sama Cream. 

Dan herannya penyakit ini bukan khusus menghinggapi kakak-kakak dengan kulit acne-prone combi-oily aja, melainkan juga yang berkulit normal, kering, dehidrasi, bahkan "dewasa" juga.

Padahal justru, makin matang usia kita, makin menyusut produksi minyak yang dihasilkan secara alami oleh tubuh kita. Maka dari itu, mulailah dibiasakan pakai cream, pagi-malam.


Dalam dunia persilatan skincare Asia, mayoritas Cream yang tersedia di pasaran adalah bisa digunakan baik di waktu pagi maupun malam hari. Beda jauh dengan skincare bule, di mana mereka akan membedakan penggunaannya karena pasti Night Cream akan berwujud lebih “rich”.

Masalah ini dihindari oleh orang Asia karena perbedaan struktur kulit dan kemampuannya menyerap “rich” dan beratnya Night Cream. Nutrisi, kelembapan, dan fungsi segel tambahan di malam hari akan dikompensasi oleh penggunaan sleeping mask di atas cream malam hari.


Cream ini fungsinya vital sekali lho. Tugasnya untuk mengunci segala nutrisi dan kelembapan (yang sudah didapat dari First Essence - blablabla - sampai Emulsion) di bawah permukaan kulit. Sehingga zat aktifnya nggak keburu menguap sebelum khasiatnya bekerja, dan pada saat seluruh Serum telah habis diserap, kulitnya bisa gantian mulai menyerap kandungan nutrisi dan kelembapan dari creamnya.

Itulah sebabnya kenapa Moisturizing Steps ada sekian lapis, dan dianjurkan yang lebih encer selalu duluan dipakai.

Kulit harus mendapatkan asupan gizi secara kontinyu. Kalau malas pakai Cream dan tetap ngotot berhenti di Emulsion, jangan heran kalau setelah jam makan siang mukanya sudah jadi tambang minyak, atau ada dry patches, kemudian makeup udah lari-lari kesana kemari.

Itu tanda kulitnya kehabisan nutrisi dan berusaha mengkompensasi dengan memproduksi lebih banyak minyak.

Untuk yang kulitnya kering, atau "dewasa", tentunya nggak sanggup memproduksi minyak ekstra. Maka jadilah keriput, kasar, mengelupas dan kendur. Juga tanda paling nyata akan kekurangan nutrisi: pori-pori mangap.

Makanya, JANGAN SKIP CREAM. Pilih ajalah yang paling sesuai kebutuhan kulitnya masing-masing. 

Yuk mari diamalkan step ini yaaa.

 

Mari temukan cream yang paling menyenangkan buatmu di sini.

-Jeng Bening-

Baca lebih lanjut

Emulsion - beningbersinar

Emulsion

Stempel kurasi produk versi Bening Bersinar

STEMPEL BENING BERSINAR!

Sleeping Mask - Sleeping Pack - beningbersinar

Sleeping Mask & Sleeping Pack (ini benda yang sama)

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar.
Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan.